Mudahkan Urusan KTP, Bupati OKU Timur Resmikan Kantor UPT Disdukcapil di Belitang 

Pemotongan pita tanda dibukanya kantor UPT Disdukcapil Belitang oleh Bupati OKU Timur Lanosin

OKU TIMUR – Seperti yang dijanjikan oleh Bupati terpilih Kabupaten OKU Timur Lanosin, program yang akan memudahkan masyarakat dalam pelayanan dokumen kependudukan, Selasa sore 6 April 2021, mulai diluncurkan.

Sebagai kantor pertama (Unit Pelaksana Teknis (UPT)) dilaksanakan di Kantor Kecamatan Belitang. Bupati berjanji untuk memudahkan dalam pelayanan publik, dalam program 100 hari kerja Bupati/Wakil Bupati OKU Timur, desentralisasi pelayanan dokumen kependudukan adalah satu sasaran yang sempat ditegaskan.

Bupati tunjukkan hasil cetak e-KTP masyarakat di UPT DisdukCapil Belitang

 

“Pelayanan publik yang gampang dicapai sehingga memudahkan masyarakat itu adalah hal yang kemarin sempat jadi janji politik saya, dan inilah saatnya untuk mewujudkan.” Kata Bupati Lanosin sesaat sebelum meresmikan Kantor UPT Disdukcapil di Kecamatan Belitang.

Selain itu, dokumen kependudukan yang tertib dan rapi merupakan faktor pendukung pemerintah dalam menentukan kebijakan bagi masyarakat. “Tanpa data kependudukan, pemerintah tidak bisa membuat kebijakan yang tepat.” Lanjutnya.

Saat meninjau pelayanan cetak dan rekam e-KTP di kantor UPT Kecamatan Belitang

 

Sementara itu Kepala Disdukcapil Provinsi Sumsel Pu’adi menyebutkan jika peresmian UPT Disdukcapil di Kecamatan Belitang adalah cara yang baik dari pemerintah dalam membahagiakan masyarakat. “Pelayanan yang cepat dan prima adalah harapan kita semua.” Kata Pu’adi.

Bupati Lanosin yang didampingi oleh Wabup M Adi Nugraha Purna Yudha janjikan ke depan akan dibangun kantor serupa dengan total empat titik. Namun ia menjanjikan akan dilakukan bertahap sembari mempersiapkan. “Sebab berhubungan dengan lokasi dan juga akses internet, saya selaku Bupati tidak ingin malu. Harus yang benar-benar maksimal.” Pungkasnya.

Terpisah Kadisdukcapil Mursal mengatakan UPT Disdukcapil di Belitang sudah siap melayani pembuatan dokumen kependudukan. Sehingga bagi masyarakat di b sekitar wilayah Belitang tak perlu jauh-jauh ke Kota Martapura.

 

Kegiatan itu ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemotongan pita dan pelayanan perdana rekam dan cetak e-KTP. Diberikan pula pencairan santunan kematian ASN oleh PT Taspen.(triangga)