Musim Pilpres 2019, Tekad OKU TIMUR Bebas Konflik

Tidak ada komentar 96 views

OKU TIMUR – Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019 tingkat kan sinergitas Tni Polri dengan komponen bangsa lain nya guna mewujutkan kamdagri yang kondusif

Menjelang Pileg Pilpres kondisi keamanan OKU Timur sangat baik. Kriminalitas menurun berkat kerjasama Polri dan TNI serta seluruh elemen masyarakat. Personel yang diturunkan merupakan tim gabungan.

Khusus untuk pengemanan kampanye sebanyak 140 personel. Setiap tahapan diamankan, memetakan ada satu TPS yang rawan karena jarak jangkau yang jauh dan geografis menyeberang sungai di Kecamatan Cempaka. Melakukan razia dan patroli.

Kapolres Erlin Tangjaya S. I. Kmengatakan Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 merupakan pesta demokrasi yang istimewa karena ada lima yang dipilih.

“Pemilu untuk memilih pimpinan, namun saat ini masih ada ancaman, bahkan KPU dan Bawaslu sudah memetakan kerawanan. Menjelang Pemilu banyak berita hoax maupun berita bohong, kita imbau masyarakat jangan mudah terpengaruh berita bohong,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, Jumlah personel yang mengikuti apel TNI 30 personel, Brimob 30 personel, Polres 200 personel, Sat Pol PP 30 personel, Senkom 20 personel, Dishub 15 personel.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi menambahkan, seluruh tahapan Pileg dan Pilpres sudah dilalui sesuai aturan. Sudah dilakukan gelar pasukan, dan pelipatan suara. Sesuai dengan tahapan akan berjalan dengan baik. Sesuai dengan selogan yang sudah dibuat memilih itu keren, satu suara berpengaruh pada tegaknya suatu negara.

Dia juga menambahkan 17 april libur nasional sehingga tidak alasan untuk tidak datang ke TPS.”Kita patut bersyukur OKU Timur kondisinya aman dan kondusif,” tambahnya.(triangga)