No-bar Debat Capres Bareng Fenus Antonius

346 views

OKU TIMUR – Meski disertai gerimis pada Minggu malam 17 Februari, antusias warga Kota Martapura masih terlihat guna menyaksikan nonton bareng (Nobar) debat calon presiden di Coffee Shop Ngupi Pai Desa Kotabaru. Hadir pula Fenus Antonius di tengah warga. Ia tampak serius menyaksikan jalannya debat.

Dimulai sejak pukul 20.00 debat capres diimbuhi celetukan sejumlah pirsawan yang punya jago masing-masing. Kopi dan cemilan jadi pengantar obrolan.

Pada jeda sesi yang disalurkan pada proyektor 42 inci, kader Partai Gerindra ini mengatakan jika janji Prabowo dalam mengedepankan kedaulatan pangan adalah tepat adanya sebagai manifestasi kemandirian.

“Pemerintah seharusnya mengedepankan kesejahteraan rakyat yang menitikberatkan pada kedaulatan pangan, energi bahkan air, sehingga mampu berdiri di atas kaki sendiri,” kata dia, dan itu seharusnya dapat dinikmati secara luas oleh rakyat.

Kemudian terkait kepemilikan tanah yang disinggung oleh capres nomor 01, kata Fenus, merupakan bentuk penyerangan personal. “Toh sudah dijawab oleh pak Prabowo jika itu HGU, dan bahkan dikelola oleh masyarakat,” kata Caleg DPR RI ini.

Di usai Debat Capres itu mendadak sebuah laporan langsung dari layar proyektor muncul terkait adanya insiden ledakan terjadi di luar arena debat, penonton yang berada di Coffee Shop Ngupi Pai mulai berasumsi, tapi kata Fenus, dirinya sangat yakin jika insiden itu tidak datang dari kedua capres.

“Masyarakat jangan sampai terpancing. Yakinlah bahwa itu ada pihak-pihak yang tidak mengingikan persatuan dan kita yakinkan bahwa Itu ulah provokator.” tutupnya.(Rizal)