OKU Timur Akan Nikmati Jaringan Gas Rumah Tangga

Tidak ada komentar 331 views

Bupati OKU Timur bersama perwakilan PGN dan Kementerian ESDM meninjau titik pipa gas yang melintas di OKU Timur yang berada di BK 8 Kecamatan Belitang. Ini dalam rangka survei untuk pembuatan jaringan gas rumah tangga ke masyarakat

 

OKU TIMUR – Dalam waktu dekat masyarakat Kabupaten OKU Timur akan bisa menikmati jaringan gas rumah tangga. Program milik Perusahaan Gas Negara (PGN) ini mulai memasuki tahapan survei.

Pada 21 April 2021, bertempat di Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur, survei dilaksanakan dengan mendatang perwakilan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama dengan Bupati OKU Timur.

“Setelah melakukan survei dan meninjau di Kecamatan Buay Madang Timur dan Kecamatan Belitang, rencana pembangunan selanjutnya akan dilakukan secara bertahap di tahun 2022 mendatang. Sementara ini hanya di dua kecamatan dahulu, yakni Kecamatan Belitang dan Buay Madang Timur,” ungkap Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, ST saat dibincangi usai survei lokasi bersama Tim PGN dan ESDM.

Hal ini kata Bupati sangat disambut baik, karena kata dia, keberadaan jaringan gas rumah tangga nantinya meringankan masyarakat dalam mengakses bahan bakar gas secara mudah, murah dan cepat. Terlebih hal ini dapat mengurangi keluhan publik terkait penggunaan gas kiloan yang kerap dikeluhkan hilang maupun mahal di pasaran.

“Nantinya semoga dapat mengurangi permasalahan terkait konsumsi bahan bakar gas di rumah tangga. Sehingga masyarakat dapat memasak dengan nyaman, murah dan aman.” Kata Enos lebih lanjut.

Acara yang dibuka di aula Kecamatan Belitang itu kemudian diteruskan ke titik pipa gas PGN yang berada di BK 8, Kecamatan Belitang. Tim turun untuk melihat kesiapan maupun lokasi untuk memulai pembikinan jaringan pipa gas yang dimaksud.(triangga)