OKU Timur Diusulkan Menerima BKN Award 2019

Tidak ada komentar 32 views

OKU TIMUR – BADAN Kepegawaian Negeri (BKN) Regional VII Sumbagsel mengusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjadi kabupaten penerima anugerah BKN Award 2019.

BKN Award merupakan penghargaan dibidang Kepegawaian yang dalam pengelolaan Kepegawaian nya dinilai baik. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Regional VII, Badan Kepegawaian Negara, Palembang, Ir. Agus Setiadi, M.Si, diruangan audiensi Bupati pada Selasa 16 Juli 2019.

“Pengusulan ini (BKN Award) bersamaan dengan Kabupaten di seluruh Indonesia, mungkin ada Kabupaten lain yang lebih bagus, tapi Insya Allah OKU Timur Lebih bagus,” katanya seusai audiensi kepada awak media.


Penyerahan penghargaan BKN Award ini, lanjut kata Agus, diperkirakan pada Agustus mendatang. “Lalu, pelayanan Kepegawaian di OKU Timur saat ini dinilai sudah baik, Kerja sama BKPSDM dan BKN pun dalam menilai kompetensi Pejabat selama ini baik. Salah satunya di bidang Assesment yang dilakukan BKN,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan langsung berkas kenaikan pangkat ke Pemerintah OKU Timur. Penaikan pangkat terdiri dari 213 SK golongan baik golongan dua, tiga dan golongan empat.


“Penyerahan SK langsung ke daerah ini merupakan salah satu cara dari BKN untuk mempermudah pelayanan. Karena apabila pegawai yang ke Palembang jika kekurangan berkas tidak membuat sulit pegawai. BKN tidak akan persulit kenaikan pangkat ASN. Sekarang kenaikan pangkat ASN itu diuruskan langsung BKN,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, penyerahan SK kenaikan pangkat yang dilakukan oleh BKN ke Kabupaten ini patut di apresiasi, sebab ini bentuk pelayanan yang baik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama BKN dan Pemkab OKU Timur selama ini dalam bidang Asesmen.

“Terima Kasih kepada BKN yang selama ini bekerja sama dalam meningkatkan kompetensi ASN. Peningkatan SDM kunci utama menjadikan ASN sebagai motor penggerak perubahan,” katanya

Selain itu dirinya juga menyampaikan kalau dulu apabila ada permasalahan di ASN harus ke Jakarta dulu tapi sekarang sudah ada kantor perwakilan itu berarti setiap era ada permasalahan sendiri. Serta kalau dulu untuk kenaikan pangkat pegawai mengurus sendiri untuk sekarang ini pegawai sudah di bantu.

“Peningkatan SDM menjadi syarat mutlak untuk kemajuan daerah. Serta perubahan itu jangan ditakuti, kita harus mengikuti perubahan yang terjadi. Lalu ASN juga diharapkan dapat menjadi motor penggerak perubahan,” pungkasnya.(Triangga)