OKU TIMUR Juara Pada  Gelaran Teknologi Tepat Guna Ke-XV Sumsel

OKU TIMUR – Kabupaten OKU Timur berhasil meraih juara pada Gelaran Teknologi Tepat Guna Ke XV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang di laksanakan pada 22-24 Agustus di Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulillah stand OKU Timur berhasil menjadi salah satu yang terbaik, berhasil meraih Juara Harapan II dalam ajang TTG Ke XV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun ini,” Kata Imam Muhtasor SP M.Si petugas Stand OKU Timur, Kepada swarasumsel.com.

Dalam pameran yang dilaksanakan selama tiga hari ini, Kabupaten OKU Timur menampilkan beberapa teknologi diantaranya alat tanam jagung, spinner untuk pengering minyak, alat pembuat pupuk organik cair dan pemanfaatan sabut kelapa sebagai media tanam.

“Kita memamerkan Produk hasil kerjasama Dinas PMD dengan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) STIPER Belitang yakin HS Bio MAJAS yaitu alat fermentasi limbah rumah tangga yang diolah menjadi pupuk organik cair,” jelas Pria yang aktif sebagai Dosen STIPER Belitang ini.

Kepala Dinas PMD OKU Timur H Rusman SE MM didampingi Kabid KSDA dan TTG Onzy Dinata menambahkan, sangat bangga dapat mempromosikan teknologi yang ada di masyarakat khususnya di Kabupaten OKU Timur, dalam ajang Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan berhasil meraih juara.

“Kita bersyukur atas perolehan Juara dalam ajang TTG Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun ini, semoga ini semua mampu memacu untuk bekerja lebih baik lagi.” pungkasnya.(apen)