OKU Timur Mulai Lakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19

Bupati Kholid MD bersama unsur Forkompimda OKU Timur memegang surat keterangan vaksin covid-19

 

OKU TIMUR – Seperti yang dijadwalkan sejak Jumat silam, tahap pertama penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten OKU Timur mulai dilakukan. Dilaksanakan pada 1 Februari 2021 di RSUD OKU Timur, Desa Tulus Ayu, Belitang Madang Raya penyuntikan tahap pertama diberikan kepada sejumlah unsur Forkompimda.

Bupati OKU Timur Kholid MD yang hadir dalam kegiatan itu membuka kegiatan dengan ajakan agar, melalui Forkompida, tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah mengikuti vaksin ini, dapat menyampaikan ke masyarakat, bahwa vaksin ini upaya untuk mencegah dan melawan virus yang masuk dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan antigen.

“Ini salah satu cara kita untuk melawan pandemi ini, vaksin adalah cara kita mempertebal antibodi kita.” Ungkapnya sesaat acara berlangsung. Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres, Ketua DPRD, Kajari dan sejumlah kepala OPD OKU Timur.

 

Penyuntikan vaksin kepada Kepala Kejaksaan Negeri Martapura

 

Kholid MD juga mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini aman dan teruji. “Masyarakat jangan khawatir karena vaksin sudah teruji dan ini merupakan upaya untuk pemulihan ekonomi nasional. Sebab sudah banyak sekali dampak pandemi ini dialami oleh masyarakat.” Tegasnya.

Meski dalam kegiatan itu Kholid MD tidak mendapatkan suntik vaksin, karena faktor usianya 63 tahun, Bupati OKU Timur tak henti-hentinya menyemangati dan meyakinkan bahwa vaksin ini penting bagi keberlangsungan Indonesia di masa mendatang.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap tim tenaga kesehatan dari Dinkes OKU Timur atas kegigihan dalam melayani masyarakat dan sebagai garda depan dalam perang terhadap pandemi covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini dijadwalkan kepada 10 tokoh, mulai dari Forkompida tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kesehatan. Selanjutnya besok akan digelar di 4 rumah sakit, RSUD OKU Timur, RSUD Martapura, RS Charitas dan RS Islam Takwa serta di 22 Puskesmas yang ada di OKU Timur.

Sebelumnya pada Jumat 29 Februari lalu sebanyak 8680 vial vaksin sinovac tiba dari Palembang. Disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Zaenal Abidin, vaksin ini menjadi harapan agar OKU Timur terbebas dari wabah corona.

“Untuk tahap pertama kita berikan kepada tenaga kesehatan dan unsur Forkompimda, untuk selanjutnya pada tahap kedua pasien kesehatan, pekerja pelayanan publik dan aparat keamanan.” Ungkapnya pada wartawan.(Triangga)