OKU Timur Sudah Vaksin 17 Ribu Orang

Tidak ada komentar 100 views

Wakil Bupati OKU Timur menjalani tahapan screening untuk vaksin tahap 2 di Gedung Bina Praja 2, Martapura, OKU Timur

 

OKU TIMUR – Seperti yang dijadwalkan, penyuntikan vaksin tahap ke-2 kepada unsur pimpinan pemerintah Kabupaten OKU Timur dilakukan sejak pagi, 31 Maret. 2021. Hingga hari ini sebanyak 17.802 orang dari Tenaga Kesehatan hingga ASN sudah di-vaksin.

“Sejauh ini sudah 17ribuan tenaga kesehatan, ASN dan staf kantor pemerintah yang sudah di-vaksin. OKU Timur menempati rangking ke-3 dalam capaian vaksin se-Sumsel.” Kata Zaenal Abidin selaku Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur.

Untuk seterusnya, kata Zaenal Abidin, vaksin akan menyasar pada aparat TNI dan Polisi. Yang akan dilanjutkan kemudian ke masyarakat. “Untuk masyarakat akan diprioritaskan kepada Lansia. Insha Allah akan dilakukan dalam waktu dekat.”

Sementara itu Wakil Bupati OKU Timur Muhammad Adi Nugraha Purna Yuda yang pagi ini menjalanu vaksin tahap kedua mengajak masyarakat agar jangan takut vaksin. Ini berhubungan dengan perang melawan virus corona. Ia pastikan jika vaksin corona yang disuntik terjamin aman dan halal.

“Jangan ragu atau takut. Saya merasa lebih tenang setelah di-vaksin. Vaksin ini aman dan halal.” Kata Wabup OKU Timur usai disuntik.(Triangga)