OKU TIMUR TERIMA BANTUAN 1 JUTA BIBIT PATIN

187 views

OKU TIMUR – Hasil tindak lanjut paparan Bupati OKU TIMUR, di Kantor Dirjen Budidaya Tangkap, Kementerian Perikanan dan Kelautan pada 26 April, membuahkan hasil berupa sejumlah bantuan.

“Paparan pak bupati yang menjelaskan potensi pengembangan komoditi daging tanpa tulang (fillet) ikan patin di OKU TIMUR, Alhamdulilah mendapat respon baik dari Kementerian.” Kata Tubagus Sunarseno selaku Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU TIMUR, yang dibincangi di ruang kerja 19 Juni 2019.

Saat itu juga, kata Kadin Perikanan dan Peternakan, Kementerian mengucurkan sejumlah bantuan. Antara lain, diberikan satu unit ekskavator. Dua paket bioflock lele, 30 hektar budidaya sistem mina padi, 2 juta ekor benih ikan patin, 200 ribu benih ikan lokal, 100 ribu benih ikan mas, “Dan 1 unit mobil pendingin es roda enam thermoking yang nanti digunakan untuk membawa hasil produksi daging ikan ke pasar. Serta 1 unit Mesin pembuat pakan.” Jelasnya.

Selain itu Gubernur Sumsel juga membantu berupa 1 unit mobil pendingin kapasitas 3 ton. Sudah ada survey dari Balai Benih Ikan Jambi untuk menentukan di mana lokasi yang akan diberikan bantuan.

Kemudian, nantuan itu, kata Tubagus Sunarseno, akan diserahkan kepada kelompok-kelompok ataupun koperasi yang aktif di bidang budidaya perikanan. “Dinas Perikanan OKU TIMUR hanya menunjukkan kelompok yang akan menerima. Nanti pihak kementerian yang menunjuk kelompok mana yang akan menerima.” Kata dia.(Triangga)