OKUT Kembali Rotasi Pejabat

615 views

swarasumsel OKUT – Sejumlah pejabat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) kembali dirotasi. Antara lain pergantian nama pemimpin di Inspektorat Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja. Pelantikan dilaksanakan Selasa siang 31 Oktober 2017 di Aula Bina Praja, Kompleks Perkantoran OKUT.

Lebih rinci yakni, Kepala BPKAD OKUT yang sebelumnya dijabat Giri Suwarman yang kini telah pensiun digantikan oleh Jumadi S.sos. Sedangkan jabatan Kepala Inspektorat yang baru dijabat oleh Hasbullah yang awalnya menjabat sebagai Staff Ahli Bupati OKUT.

Selain itu, Hermanto yang sebelumnya merupakan Camat BP Bangsa Raja akan mengisi jabatan baru sebagai Sekban Kepegawaian Daerah Kabupaten OKUT dan Hobirin SE akan menjabat sebagai Camat Buay Pemuka Bangsa Raja yang baru.

“Kita angkat Jumadi sebagai Kepala BPKAD yang baru karena dinilai cakap dan memiliki kemampuan, terlebih beliau saat ini menjabat kepala inspektorat yang tentu memiliki kemampuan dan paham masalah aturan hukum. Menjadi kepala itukan tidak mesti dari Stan ataupun mereka yang paham masalah akuntansi, yang penting dia paham, terutama perihal aturan-aturan hukum yang berlaku,” jelas Sekretaris Daerah OKUT, Idhamto.

Sementara, ketika dikonfirmasi selesai kegiatan pelantikan, Kepala BKD OKUT Drs Juanda menuturkan, rotasi jabatan yang dilakukan merupakan hal wajar dan bukan suatu hal yang tabu. Karenanya, kata dia, hal ini merupakan sebuah kepentingan roda organisasi di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten OKUT.

“Pergantian jabatan bukanlah suatu hal yang tabu, itu biasa. Ada beberapa pejabat yang di mutasi dan ada juga yang jabatanya di definitifkan,” tuturnya.(triangga)