Onasis Arfa Pimpin KONI OKU Timur Periode 2021 – 2025 

(Berdiri paling depan) Onasis Arfa pimpin KONI OKU Timur Periode 2021 – 2025. Suasana pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI OKU Timur.

 

OKU TIMUR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU Timur kini kukuhkan kepengurusan baru. Setelah melewati tahapan musyawarah antar pengurus terpilih Onasis Arfa sebagai Ketua KONI OKU Timur periode 2021-2025. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua KONI Sumsel dengan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati.

 

 

Bertempat di Gedung Serbaguna, SMANSA Belitang, Gumawang, pelantikan dan pengukuhan dilakukan pada Selasa siang, 30 Maret 2021. Kepengurusan anyar ini diharapkan dapat menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada November mendatang, demikian diungkapkan oleh Bupati Lanosin SE.

“Saya berharap, kita akan menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran Porprov pada November nanti. Semoga kepengurusan KONI yang baru dapat bekerja secarq profesional.” Katanya dalam sambutan usai pelantikan yang dilakukan oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin.

 

Secara spesifik, Bupati OKU Timur berharap kepengurusan KONI yang baru dapat menaikkan rangking olahraga di Bumi Sebiduk Sehaluan. “Saya minta agar rangking OKU Timur naik menjadi peringkat enam besar. Saya akan sediakan bonus.” Janji Bupati di hadapan para peserta kegiatan.

 

 

Wakil Bupati OKU Timur, M Adi Nugraha Purna Yudha, yang mendadak didaulat Bupati untuk menyampaikan sambutan mengungkapkan harapan yang sama. Dirinya menekankan perlunya bantuan dari KONI Sumsel untuk pengadaan fasilitas olahraga, salah satunya peralatan olahraga atletik.

 

“Kami berharap agar kesediaan KONI Sumsel untuk pengadaan peralatan olahraga. Misalnya ada peralatan pasca Asean Games kemaren yang tersimpan agar dapat diberikan, atau dipinjamkan ke OKU Timur.” Kata Wabup langsung kepada Hendri Zainuddin.

 

Sementara itu Onasis Arfa mengatakan siap untuk menyukseskan gelaran Porprov Sumsel yang dihelat di OKU Raya (Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur) pada November mendatang. Bersama pengurus baru dirinya optimis jika OKU Timur dapat naik rangking di 2021 ini.(Triangga)