OPINI : Pemuda Jangan Gampang Termakan Isu Receh

Tidak ada komentar 424 views
Hendrianto – Ketua DPD PGK OKU Timur

Oleh Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) OKU Timur

OKU TIMUR – Suasana politik jelang Pilkada OKU Timur 2020 ini terlihat panas di lini masa sosial media. Pasca pengambilan formulir ke parpol para bakal calon bupati Kabupaten OKU Timur, banyak isu yang menyeruak di publik melalui media sosial ( Facebook ) oleh akun-akun palsu.

Sungguh lelah mengikuti dan seringkali berhenti mengamati, namun setiap hari isu-isu remeh subtansi receh datang silih berganti memapar publik. Tidak terkendali dan membabi buta, ruang publik dikompori oleh akun palsu yang sengaja memancing emosi.

Ironisnya beragam ‘isu-recehan’ seperti sengaja dihembuskan oleh akun-akun palsu yang sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bertambah runyam ketika postingan itu direspon oleh publik secara luas sehingga isu kian panas tanpa tahu kebenarannya.

Dalam hal ini, saya selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan ( PGK) OKU Timur, mengajak khususnya di kalangan pemuda sebagai corong perubahan, jangan sampai termakan oleh isu receh di media sosial yang sengaja diproduksi melalui akun palsu.

Sebab, sangat tidak elok menambah kebisingan dengan memainkan sentimen publik lewat postingan akun palsu yang marak beredar di media sosial. Mari jadi pemuda yang melek wawasan, jangan gampang termakan isu. Salam.