Pantai Rasau Destinasi Wisata Baru OKI

Tidak ada komentar 129 views

OGAN KOMERING ILIR – Pantai Teluk Rasau Desa Minang Raya Kecamatan Pedamaran, Kabupaten  Ogan Komering Ilir ( OKI ) menjadi Destinasi baru tempat wisata di wilayah Kabupaten OKI.

Setahun belakangan ini Pantai Teluk Rasau ini banyak dikunjungi masyarakat untuk liburan. Baik itu dari Kabupaten OKI sendiri maupun di luar OKI seperti dari Ogan Ilir, OKU Timur hingga dari Kota Palembang.

Syamsudin (48) salah seorang warga Minang Raya yang juga menyewakan speed boat di Pantai Rasau mengatakan pada Tahun Baru Kemarin pengunjung Pantai hampir 8 ribu orang. Karena para pengunjung penasaran Pantai Rasau beberapa bulan terakhir sangat viral di media sosial.

“Alhamdulillah tahun baru kemarin pengunjung ramai sampai tanggal 4 Januari,” katanya saat dibincangi wartawan Minggu petang 5 Desember 2020.

Menurut Syamsudin, Pantai Rasau tiap hari ramai dikunjungi orang untuk liburan mulai pukul 14 00 WIB hingga Magrib. Namun, yang lebih ramai lagi pada hari Sabtu dan Minggu.

“Mereka yang datang ke pantai kebanyakan keluarga untuk hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari biasa kebanyakan anak muda,” jelasnya.

Ditambahkan Syamsudin, untuk saat ini wisata yang disiapkan di pantai Rasau Speed Boot, Ban untuk berenang dan hiburan musi. Namun untuk kulinernya sangat banyak sekali.

“Mulai dàri pempek, model, mie goreng hingga warung nasi. Sementara untuk pelepas dahaganya mulai dari es teh, juiçe hingga es kelapa muda. Dan yang perlu dicatat masuk Pantai Rasau gratis cuma bayar parķir untuk mobil Rp 10 ribu dan motor Rp 5 ribu. (Firman)