Panwas OKU Timur Monitoring Panwascam Belitang

975 views

(swarasumsel) BELITANG – Untuk memastikan pelaksanaan pembentukan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) di Kabupaten OKU Timur telah dilaksanakan dengan baik, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kabupaten OKU Timur melakukan monitoring pelaksanaan pembentukan PPL desa yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Foto bersama Ketua Panwas Kabupaten OKU Timur Ahmad Gufron dengan Ketua Panwascam Belitang Ardan Elfandani dan staf diakhir kegiatan monitoring, Sabtu (30/12).

 

Seperti pada sabtu (30/12), Ketua Panwas Kabupaten OKU Timur Ahmad Gufron SE, didampingi Komisioner Panwas Beny Tenagus SKM, melakukan peninjauan pelaksanaan pembukaan pendaftaran PPL desa di Kantor Panwascam Kecamatan Belitang, yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan, Desa Harjo Winangun, atau tepatnya di depan SMK Muhammadiyah Belitang.

 

“Kunjungan kita dalam rangka monitoring tindak lanjut bimtek perekrutan PPL se-OKU Timur, juga memastikan Panwascam telah memiliki sekretariat dan melaksanakan perekrutan PPL,” terang Ketua Panwas Kabupaten OKU Timur Ahmad Gufron, kepada SWARASUMSEL.COM.

 

Ditambahkan oleh Ketua Panwascam Belitang Ardan Elfandani S.Pd menambahkan, pembentukan PPL desa dengan melakukan pembukaan pendafaran jadwalnya mulai tanggal 27 Desember hingga 2 Januari, pengumuman lulus adminitrasi 9 Januari, dan tanggapan masyarakat mengenai calon PPL yang nantinya lulus adminitrasi tanggal 10-14 Januari.

 

“Untuk Belitang terdapat 23 desa, setiap desa satu PPL. Silahkan bagi masyarakat yang ingin mendaftar langsung antarakan berkas di Kantor Panwascam, hingga saat ini sudah 31 pendaftar yang menyampaikan berkas ” jelasnya.(apen)