Panwas OKU Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

303 views

(swarasumsel)BELITANG MULYA – Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten OKU Timur menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Panwascam Mulya, Minggu (6/5).

 

Acara diikuti oleh Seluruh anggota Panwascam, PPK, PPS, Panwas Desa yang ada di Belitang Mulya, Polri, TNI, Camat, dan Pemilih Pemula, serta sebagai pengisi acara Ketua Panwas Kabupaten OKU Timur Ahmad Gufron SE.

 

Dalam kesempatan ini, Kiay Gufron sapaan akrabnya mengatakan, tujuan dari Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif adalah mengajak masyarakat menjadi sahabat panwaslu untuk ikut serta dalam pengawasan proses pelaksanaan pemilu. Serta mengajak masyarakat untuk lebih mengerti atau tak sekedar mengetahui saja bahwa tanggal 27 Juni ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Tetapi mengetahui juga visi dan misi calon yang akan dipilih sehingga Pilgub dapat menghasilkan pemimpin yang baik.

 

“Masyarakat juga harus tau bahwa saat ini ada tiga penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP. Jadi meskipun masyarakat tak menjadi penyelenggara, ini bisa menjadi ajang pembelajaran bagi masyarakat sebagai penyelenggara,” ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Panwascam Mulya, Minggu (6/5).

Dijelaskan bahwa, hari ini ada enam kecamatan yang melakukan kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif. “Yakni Belitang Mulya, Martapura, Semendawai Suku III, Cempaka, Bunga Mayang, BP Peliung,” pungkasnya.(naga).