Festival Jerami Jadi Agenda Tahunan

469 views

OKU TIMUR – Festival Jerami Sebiduk Sehaluan yang sukses terselenggara pada awal Agustus 2018 kemarin  dijadwalkan oleh pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) untuk jadi agenda tahunan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD OKU Timur yang disampaikan oleh wakil Bupati Fery Antoni. Dalam jawaban di kegiatan jawaban bupati terhadap pemandangan fraksi pada Rabu pagi 29 Agustus, pemerintah menegaskan pemandangan dari fraksi Partai PDI Perjuangan.

Dalam 4 butir poin menyebut jika ; a) Festival Jerami Sebiduk Sehaluan direncanakan setiap tahun. b) Pemerintah akan melibatkan unsur TNI, Polri, serta Pemkab OKU Timur saat pelaksanaan pengamanan kegiatan festival jerami.

Di poin c) Kegiatan Festival Jerami tetap akan melibatkan insan pers / wartawan Kabupaten OKU Timur dalam pelaksaannya. Dan di poin d) Akan melibatkan UMKM, pedagang kaki lima, pengrajin souvenir yang ada di Kabupaten OKU Timur untuk terlibat aktif dalam Festival Jerami Sebiduk Sehaluan.

Dalam bundel setebal 16 halaman itu juga menyinggung pemandangan dari total 8 fraksi di DPRD OKU Timur. Secara keseluruhan sisi infrastruktur menjadi yang paling sering disinggung. Antara lain gedung sekolah, fasilitas PDAM dan Jalan Raya. (triangga)