Pasang Rambu Peringatan dan Pangkas Ranting Kayu 

407 views



OKU TIMUR – Sejak ruas jalan dari Kantor Kecamatan Semendawai Timur ke arah Desa Melati Agung dilakukan pengecoran, banyak pengendara roda dua yang terjatuh saat melintasi jalan yang bergelombang. Bahkah saat ini masih ada yang dirawat di rumah sakit karena luka di kepalanya cukup parah.


Prihatin atas banyaknya kecelakaan pengendara roda dua di jalur itu, Camat Semendawai Timur Sukadi memasang rambu peringatan di jalan yang bergelombang.


“Tujuan saya memasang rambu ini supaya pengendara sepeda motor ngurangi kecepatan saat melintasi jalan bergelombang ini. Terutama bagi pengendara yang belum penah melintasi jalan ini, karena mereka belum tau kalau ada yang bergelombang,” katanya saat dibincangi wartawan yang kebetulan sedang melintas Senin Selasa 27 November.


Selain itu, Sukadi juga memangkas ranting kayu dan membabat rumput di kiri-kanan jalan dan jembatan di sepanjang jalan cor yang menuju kantor Kecamatan Semendawai Timur. Dengan dibabatnya rumput dan ranting kayu ini membuat lalu lintas tidak terganggu.


“Saya sudah berapa kali melakukan hal hal seperti ini dengan harapan bisa diikuti oleh warga atau pun pegawai yang ada di Semendawai Timur yang kebetulan melintas. Karena merawat jalan dan jembatan merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.(firman)