Pasar Bedug Martapura Resmi Dibuka

668 views

OKU TIMUR – Ratusan orang sesaki taman kota Tugu Tani Kota Martapura Senin sore 21 Mei 2018. Sebagian dari mereka tampak sibuk menggelar dagangan yang digelar setahun sekali ini. Dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan khusus gelar Pasar Bedug Martapura yang libatkan UKM.

 

Kepala Disperindag OKU Timur, Sri Inarsih didampingi Kabid Perindustrian Rika Eftianti mengatakan Pasar Bedug Ramadhan adalah salah satu bentuk dalam membantu industri kecil di bidang kuliner. Mereka yang berjualan tidak dikenai biaya hingga 9 Juni mendatang.

 

“Dalam kesempatan ini kami bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat berkumpul menyediakan panganan untuk berbuka,” kata keduanya di sela kesibukan seremoni pembukaan.

 

Dalam kesempatan ini Disperindag OKU Timur Sekaligus mengenalkan kuliner Mie Malutok yang dibawa dari Desa Sri Bantolo, Belitang II yang diharapkan menjadi kuliner khas OKU Timur.

 

Sementara itu, pembukaan pasar Bedug ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Asisten II Agus Sunaryo. Bupati berharap ada peningkatan pendapatan bagi penggiat usaha kuliner yang terlibat dalam kegiatan pasar bedug ini.(Rizal Arisandi)