Pasien Karantina Rumah Sehat Lakukan Aktivitas Positif Untuk Pulihkan Diri

Salah satu kegiatan yang dilakukan para pasien karantina Covid-19 di Rumah Sehat Gumawang, Belitang. Pola makan yang baik dan hidup yang positif adalah salah satu cara yang efektif untuk kesembuhan diri

OKU TIMUR – Menjalani karantina bagi para pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di rumah sehat di Desa Gumawang Kabupaten OKU Timur diisi dengan beragam kegiatan. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, kegiatan mereka antara lain beribadah dan berolahraga serta mengatur pola hidup sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur Zainal Abidin Mengatakan rumah sehat ini telah berpenghuni sebanyak 26 jiwa sejak setengah bulan yang lalu. Dalam kesehariannya mereka tetap memiliki aktifitas yang positif seperti olah raga dll.

“Dari ke 26 orang OTG ataupun OPD tersebut kita telah melakukan swab ebanyak 14 orang dan sudah dikirim ke BBLK Palembang tinggal nunggu hasilnya,” tegasnya, Senin 15 Juni 2020.

Para pasien tersebut lanjut Zainal mendapatkan pelayanan kesehatan, makan tiga kali sehari di tambah snack dengan nilai gizi yg tinggi “bagi keluarga pasien yang ingin mengantarkan makanan bisa melalui petugas dan tidak diperkenankan ketemu pasien,” pungkasnya.

Di sosmed facebook seputar OKU Timur beredar foto suasana karantina pasien rumah sehat. Dalam foto-foto itu para pasien mengikuti beragam kegiatan antara lain ibadah dan olahraga. Warganet juga tampak antusias menyemangati para pasien untuk tidak putus asa melawan corona.(Triangga)