Pastikan Pemerataan Pembangunan OKU Timur

Tidak ada komentar 186 views

OKU TIMUR – Bupati kabupaten OKU Timur Kholid Mawardi MD didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Aldi Gurlanda beserta rombongan meninjau jembatan dan beberapa ruas jalan,untuk memastikan pemerataan dan percepatan pembangunan di Kabupaten OKU Timur.

Dengan pemerataan pembangunan yang akan dilakukan pemerintah kabupaten OKU Timur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sebab adanya pembangunan tersebut akses penjualan hasil pertanian lebih gampang dilalui.

Pada kesempatan itu juga Bupati OKU Timur HM Kholid MD menyapa masyarakat seputar jembatan yang akan dibangun. Dirinya menyampaikan, dengan pembangunan jalan dan jembatan ini akan memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi masyarakat.

“Dengan pembangunan ini nantinya sangat banyak manfaat yang dapat dirasakan. Seperti ekonomi yang lancar, silaturrahmi antar masyarakat maupun bagi perkembangan desa,” pungkasnya.

Kepala Dinas (PUTR) Aldi Gurlanda mengatakan pembangunan jembatan dan perbaikan ruas jalan ini diusulkan melalui dana bantuan gubernur (bangub) provinsi Sumsel. “Pembangunan akan direalisasikan tahun ini, untuk panjang jalan belum bisa ditentukan karena akan disesuaikan dengan anggaran yang turun untuk perbaikan jalan dan jembatan tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya,adapun jembatan yang akan dibangun sungai cungking yang terletak di desa gunung mas Kecamatan Belitang,“Untuk panjang jembatan 25 m dengan lebar jembatan 6 m, disisi kiri dan kanan jembatan akan dibuat trotoar. Di bagian bawah jembatan penahan dengan panjang 50 m di kiri dan kanan jembatan. Sedangkan untuk jumlah panjang jalan menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” katanya.

Sedangkan untuk ruas jalan ada beberapa titik yakni di BK 3 ke Desa Tawang Rejo Kecamatan Buay Madang Timur dan Belitang, Desa Tanjung Mas ke Sumedang Kecamatan Buay Madang Timur. Selanjutnya dari BK I ke Desa Raman Agung lanjut ke Desa Suka Agung Kecamatan BMT.(Rizal Arisandi)