Pelajar SMAN 3 Martapura Raih Gelar Mouli Meranai

986 views

OKU TIMUR – Seperti yang sudah dijadwalkan oleh panitia, gelaran pemilihan raja dan ratu adat OKU Timur, Mouli – Meranai sukses digelar pada Rabu malam 25 April. Ratusan orang menyemut di Balai Rakyat, Kompleks Pemkab OKU Timur, Jalan Adiwiyata, Kota Martapura.

 

Berulangkali pembawa acara berusaha menenangkan massa pendukung masing-masing finalis. Pukul 20.00 gelanggang bagi 12 pasang finalis remaja terbaik di OKU Timur dimulai. Mereka adalah angkatan ke-12 perhelatan ini.

Diisi oleh hiburan dari Band Kawan Sebangku yang melantunkan lagu daerah berbahasa Komering, tiap sesi berlangsung semarak dan meriah dan diimbuhi sorak-sorai. Bahkan ada yang membawa drum.

 

Mendekati pukul 11 malam, kegiatan ini ditutup dengan keputusan Dewan Juri menyatakan bahwa Feri Meilani dan Natasya Putri berhak menyandang gelar Mouli-Meranai OKU Timur tahun 2018.

 

Diwawancarai usai kegiatan Natasya Putri (16) dara putri dari pasangan Wilson dan Iyik ini mengaku memiliki minat di kegiatan ini. Sejauh ini dirinya yang menuntut ilmu di kelas XI SMAN 3 Unggulan Martapura, sudah membukukan sejumlah prestasi hingga ke tingkat Provinsi.

 

Panitia dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengungkapkan jika pemenang berhak mengikuti seleksi tingkat provinsi dalam kegiatan Bujang – Gadis Sumatera Selatan. Acara ini disponsori oleh Telkomsel, Wardah dan Dj Art Production.(triangga)