Pelantikan PTPS Bawaslu OKU TIMUR

415 views

OKU TIMUR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU TIMUR melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan melakukan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 20 kecamatan se-Kabupaten OKU TIMUR dan jumlah seluruh PTPS yang dilantik se OKU TIMUR 2178

Ada 5 Kecamatan yang dilantik dan diberi Bimbingan Teknis yaitu Kecamatan Martapura, Kecamatan Jayapura, Kecamatan Bunga Mayang, Kecamatan Buay Pemuka Peliung serta Kecamatan Madang Suku lll jumlah seluruh PTPS yang dilantik dan diberi Bimbingan Teknis dari 5 Kecamatan sejumlah 449.

“Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), harus memahami tugasnya sebagai pengawas, jangan sampai terjadi kesalahan. Oleh sebab itu PTPS dituntut professional.”

Demikian diungkapkan, Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Guffron didampingi Komisioner Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Beni Tenagus. Saat Pelantikan dan Bimtek PTPS se OKU Timur Untuk Pemilu 2019 yang berlangsung di Balai Pemkab OKU Timur pada Senin 25 Maret 2019.

Iwan Ardiansyah S.H pimpinan Bawaslu provinsi mengatakan kepada seluruh PTPS, harus siap mengawasi dan siap melakukan pengawasan di setiap TPS yang ditugaskan, “Pengawas TPS harus memastikan seluruh proses pemungutan dan penghitungan berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku.” ujarnya.(Rizal Arisandi)