Pemberian Obat Kaki Gajah Secara Serentak

502 views

OKU TIMUR- Dinas Kesehatan OKU Timur melalui UPTD Puskesmas Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur kembali memberikan obat kaki gajah kepada masyarakat. Seperti hal yang dilakukan Rabu 30 Oktober 2019 secara serentak di Desa Harapan Makmur Kecamatan Semendawai Timur.

Kepala UPTD Puskesmas Burnai Mulya Dewi Risma mengatakan minum obat kaki gajah secara serentak di Desa Harapan Makmur ini merupakan masuk tahun yang kelima dan merupakan tahun terakhir untuk program ini.

” Untuk tahun depan mungkin tidak lagi kerena program ini hanya lima tahun. Namun tetap masih ada pemberian obat tidak banyak seperti sekarang. Paling hanya aatu jenis saja,” ujarnya.

Dewi menambahkan, pemberian obat kaki gajah ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk menyehatkan rakyatnya. Karena ini program nasional.

“Pemberian obat kaki gajah secara gratis ini dilakukan setahun sekali pada bulan Oktober. Dan, tahun 2019 ini merupakan tahun yang terakhir,” jelasnya.

Sementara Pjs Kades Harapan Makmur Sukirtina Wati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak UPTD Puskesmas Burnai Mulya kerena susah bersusah payah untuk hadir di Desa Harapan Makmur.

” Ini sangat luar biasa Kepala UPTD Puskesmasnya ikut memberikan obat kaki gajah kepada warga kami. Twrima kasih bu Dewi telah menyempatkan waktunya datang ke desa kami,” ucapnya.(Firman)