Pembunuh Mujiah Kini Ditangkap

12293 views


OKU TIMUR – Peristiwa Pembunuhan terhadap  ibu rumah tangga warga Kecamatan Semendawai Timur yang terjadi pada 7 Juli lalu, kini sudah mendapat titik terang. Setelah hampir sebulan memburu pelaku Polres OKU Timur meringkus pelaku.


BERITA TERKAIT : MUJIAH DITEMUKAN TEWAS DI JALAN POROS DESA


Kronologi yang dihimpun resmi dari pihak Kepolisian mengisahkan perburuan terhadap pelaku menemui jalan saat aparat mendapat informasi dari seorang saksi, Saifulah, pada 23 Juli silam. Saksi merupakan warga Desa Karang Anyar–tempat di mana jenazah korban yang berusia 37 tahun ditemukan kali pertama. 


Pada 25 Juli dilakukan penyelidikan terhadap pelaku yang berdomisili di Desa Lubuk Seberuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Informasi berkembang, Rizal Segonong sang pelaku diketahui telah kabur ke Jakarta.


Dikejar oleh tim Gabungan Polda ke Jakarta, pelaku pindah kota ke Bandung. Pada 28 Juli kontrakan di Bandung pelaku digeruduk petugas. Informasi yang dihimpun dari tetangga sekitar, pelaku sudah bergerak menuju kampung lantaran orangtuanya sakit. 


Baru pada 31 Juli 2018, pelarian pelaku terhenti. Tim gabungan kemudian melakukan penggerebekan di kediaman pelaku yang masih berumur 27 tahun ini. Sejumlah barang bukti turut disita antara lain motor dan ponsel milik korban. Sebilah parang sepanjang 30 cm beserta sarung kayu turut pula diamankan petugas.


Potongan rambut korban akibat tebasan parang beserta tas milik korban yang menjadi saksi bisu kejadian itu juga diamankan.


“Saat ini motif pelaku masih dipelajari oleh petugas” Kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya.(triangga)