Pemerintah OKU Timur Bangun 11,6 KM Jalan di 2019

OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menjelang akhir tahun ini melakukan pembangunan jalan penghubung di tiga titik. Adapun jalan penghubung tersebut diantaranya, jalan penghubung Desa Muncak Kabau – Jelabat, yang menghubungkan SP. 3 Desa Gumuk Rejo menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gumuk Rejo, Kecamatan Belitang.

Kemudian jalan penghubung di Kecamatan Jayapura menuju kota Martapura sepanjang 6 kilometer juga dalam proses pembangunan. Adapun anggaran yang digunakan sebesar Rp 14 Miliar.

Selanjutnya, jalan penghubung di Batumarta II dan Desa Kotanegara, yang dibangun dari simpang Desa Surabaya Kecamatan Madang Suku I menuju Desa Kotanegara Kecamatan Madang Suku II, dengan panjang 2,6 kilometer juga ditargetkan selesai di akhir November 2019, dengan anggaran Rp 8,2 Miliar.

Kadin PU Tata Ruang, Danan Rachmat, SE didampingi Sekretaris Dinas, Melwi, S.T mengatakan “Jalan tersebut panjangnya 3 kilometer. Membuka akses baru menuju Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja dengan anggaran Rp 10 Miliar.” jelasnya.

“Pengerjaan sudah kita mulai sejak September dan ditargetkan akhir November ini sudah selesai. Selaku Kepala Dinas, saya sendiri ikut terjun langsung melakukan pengawasan.” tambah Danan.

Dirinya juga mengingatkan kepada pihak kontraktor pengerjaan jalan, supaya melakukan pembangunan ruas jalan dengan baik dan sesuai RAB yang sudah ditentukan dan sesuai prosedur. “PPK, PPTK, Pengawas Lapangan dan Konsultan Pengawas agar mengawasi pembangunan ini secara ketat,” tegasnya.(Triangga)