Pemkab OKU TIMUR Rintis Jalan Baru

Tidak ada komentar 88 views

OKU TIMUR – Pemkab OKU Timur membuka jalan baru dari Desa Keromongan, Kecamatan BP Peliung hingga Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura. Mengingat Martapura sudah terlalu padat diharapkan menjadi ekonomi baru serta memperlancar akses lalu lintas serta memperlancar perekonomian baru dan pemukiman.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, S.Sos, M.Si, mengatakan, sebelum Pemkab menindak lanjuti program ini terlebih dahulu Pemerintah desa sudah membuka lahan yang akan dijadikan badan jalan baru.

Jalan lingkar yang baru dibuka ini panjang tujuh kilometer dengan lebar 10 meter. Awalnya jalan ini merupakan inisiatif pemerintah desa. Melalui pendekatan yang baik dari Kades Kota Baru Selatan dan Kades-Kades yang lain sehingga masyarakat dengan iklas menyerahkan lahan untuk dibangun jalan.

“Dengan dibukanya jalan ini akan menciptakan kawasan pemukiman baru mengingat Martapura sudah terlalu padat dan menjadi ekonomi baru serta memperlancar akses lalu lintas.Jalan ini nanti tembus ke Masjid Raya dan sampai ke perbatasan,” tegasnya, Senin (30/9).

Sementara Kadin Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Danan Rachmat menambahkan, pengerasan akan dilakukan dengan menggunakan anggaran ABT. Tahun depan akan dibangun melalui APBD Ini merupakan inisiatif desa kita hanya menindaklanjuti dan kita sedang menyiapkan kelengkapan yang dibutuhkan.” ujanya.(Rizal Arisandi)