Pemuda 25 Tahun Nikahi Nenek Berusia 75 Tahun

Tidak ada komentar 692 views


OGAN KOMERING ILIR- Mungkin pepatah ‘cinta itu buta’ tidak memandang fisik dan usia memang benar adanya.

Itulah yang sekarang dirasakan oleh sepasang kekasih terpaut usia cukup jauh antara Waras (25) dan Mak Gambreng (75).

Waras yang merupakan warga Desa Cahya Maju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terpikat dengan pesona Mak Gambreng, seorang janda warga Desa Bumiarjo, Kecamatan Lempuing , Kabupaten OKI.

Atas dasar cinta dan saling suka, mereka serius membangun rumah tangga. Alhasil nama mereka tiba-tiba banyak diperbincangkan di grup-grup Facebook dan sosial media, usai foto-foto pernikahan mereka tersebar dan menjadi viral.

Jarak usia di antara mereka bisa dikatakan cukup jauh, hingga beda generasi. Karena terpaut cukup jauh, sempat muncul persepsi di masyarakat jika Waras lebih pantas terlihat menjadi anak Mak Gambreng ketimbang suaminya.

Namun anggapan tersebut coba mereka patahkan, bahwa cinta itu tidaklah memandang usia.

Rini (55) yang merupakan Kerabat dari Mak Gambreng mengatakan mereka memang suka sama suka. Karena sebelum menikah mereka sempat main ke rumahnya.

“Cerita Mak Gambreng mereka awal kenal di acara Jaranan. Nah disana saat Waras kesurupan Mak Gambreng yang turun tangan yang ngobati. Dari situlah akhirnya mereka pacaran dan sekarang sudah menikah,” ujarnya saat dibincangi wartawan 06 Juni 2020.

Ditambahkan oleh Kades Harapan Makmur Kecamatan Semendawai Timur, Sukirtinawati, yang merupakan kenalan Mak Gambreng selama kurun waktu 10 tahun. Sosok Mak Gambreng adalah orang yang menyenangkan untuk jadi kawan. Orangnya juga aktif meski usia jauh. Sebagai kawan yang umurnya lebih tua, Sukirtinawati mengakui jika sifat Mak Gambreng sangat baik dan ngemong.

Ia sempat kaget mendengar pernikahan Mak Gambreng dengan pemuda beda generasi itu. Tapi sebagai kawan, ia mengaku turut bersukacita. “Semoga pernikah mereka awet sampai ajal menjemput mereka,” jelasnya.(Firman)