Pemuda Muhammadiyah Galang Bantuan Revalia dan Korban Gempa Lombok

OKU TIMUR – Para pemuda Muhammadiyah melakukan aksi penggalangan Dana untuk korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Revalia penderita tumor mata warga Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang pada waktu lalu di perempatan desa Tanjung Kemala, Martapura.

Tokoh Pemuda Muhammadiyah OKU Timur Benny Tenagus mengatakan, “Alhamdulillah, selama beberapa hari kemarin adik-adik Pemuda Muhammadiyah melakukan aksi penggalangan Dana di seputaran lampu merah Tanjung kemala, hari ini akan segera kita serahkan hasil yang sudah kita peroleh kepada korban bencana alam dan penderita penyakit mata yang ada di desa Peracak ujarnya.

Beni merinci lebih jauh, sedangkan untuk pengiriman bantuan gempa Lombok, kita mengirimkan bantuan melalui rekening Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazis) Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Selatan. Dimana nantinya Lazis PWPM Sumsel akan mengirimkan ke rekening Lazis PWPM Lombok NTB untuk membantu menyerahkan ke pos layanan penerima bantuan gempa di Lombok.

Rekannya sesama tokoh Pemuda Muhammadiyah OKU Timur, Sunarto, berharap melalui Gerakan ini dapat menggugah pihak lainnya untuk ikut peduli dan membantu bagi mereka yang terkena musibah.

Terpisah, Shobirin, ayah dari Revalia bocah penderita tumor mata, dengan mata berkaca-kaca mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan oleh Pemuda Muhammadiyah.

“Semoga jerih payah para penggalang dana untuk anak saya diberikan rezeki yang melimpah,” ucapnya yang disambangi belum lama ini.(Rizal Arisandi)