Pemutakhiran Terakhir : Yang Tak Ber-NIK Dihapus

219 views



OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Partai Politik (Parpol), PPK, Disdukcapil, pihak Rumah Tahanan (Rutan) di ruangan Bina Praja II, Pemkab OKU Timur, Senin 12 Agustus.


Ketua KPUD OKU Timur, Rialdi S.Sos mengatakan Dalam rapat ini  jumlah DPS Perbaikan sebanyak 470.431 dan akan mengalami perubahan saat ditetapkan di dalam DPT nanti.


“Untuk DPS, diharapkan agar Disdukcapil memberikan data warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP. Karena kalau datanya tidak diserahkan, maka tidak akan masuk dalam DPT,” Tambahnya.


Beny Tenagus  Komisioner Panwaslu OKU Timur, berharap pada tahap penetapan DPT nanti tidak ada lagi permasalahan. Penetapan DPT harus diselesaikan dengan baik, jangan sampai ada masyarakat yang sudah berhak memilih namun tidak masuk dalam daftar pemilih pada Pemilu 2019.


Komisioner KPUD OKU Timur, Yuliansyah menambahkan, bagi warga yang sudah masuk dalam daftar pemilih namun tidak memilik Nomor Induk Kependudukan (NIK) maka nanti namanya akan kita coret dan tidak boleh memilih pada Pemilu tahun depan.(rizal arisandi)