Pensiun Dari Wartawan Untuk Membangun Desa 

Tidak ada komentar 406 views

OKU TIMUR- Seorang eks-wartawan di OKU Timur memilih pensiun dari dunia jurnalis yang sudah digelutinya hampir selama 20 tahun. Firmansyah yang tercatat sebagai warga Desa Tulung Harapan, Semendawai Timur berniat ingin membangun desa, terutama di sisi pelayanan.

Menurut Firman, dirinya tertarik maju mencalonkan diri jadi Kades di Desa Tulung Harapan karena ingin memberikan perubahan di desa tersebut. Baik itu masalah pelayanan maupun dalam hal pembangunan.

“Saya berniat akan memberikan pelayanan dan pembangunan yang lebih baik dari sekarang, kalau saya diberikan kesempatan oleh masyarakat Tulung Harapan. Pelayanan dan Pembangunan sekarang sudah cukup baik. Tetapi kalau saya diberikan kepercayaan saya bertekad akan memberikan yang lebih baik dari sekarang.” katanya saat dibincangi wartawan  Selasa 23 Februari 2021.

Dikatakannya, banyak hal yang bisa dilakukan dengan adanya Dana Desa (DD) dan BUMdes. Seperti halnya di desa-desa lainnya. Semua itu tergantung dari inovasi pimpinan desa setempat. Kalau perlu membuat terobosan baru yang bermanfaat ekonomi.

“Kalau saya perhatikan banyak juga desa yang berhasil dalam hal pengolahan DD dan BUMdes ini. Tinggal keseriusan kita dalam melakukan pengolahannya. ” Tambahnya yang berusia 43 tahun ini.

Terkait profesi jurnalis yang ia geluti, ayah dua anak iniberagam media elektronik, cetak maupun online sudah pernah ia rasakan. Mulai dari wartawan hingga produser di Radar Banten TV di Serang, Jawa Barat dan reporter di TV Mahkamah Konstitusi sudah ia rasakan. Di OKU Timur ia pernah menjadi wartawan di Koran Harian OKU TIMUR Pos. Kemudian membuat media cetak Sumsel Media dan aktif menulis di swarasumsel.com

Salah seorang warga Desa Tulung Harapan mengatakan jika Firmansyah selama ini adalah sosok wartawan yang mengayomi masyarakat. Firmansyah dinilai memiliki wawasan tinggi tidak segan-segan menjadi tempat bertanya bagi warga. Apalagi, kata dia, Firmansyah salah seorang yang sangat vokal dalam mengkritisi kerusakan infrastruktur jalan di Kecamatan Semendawai Timur. “pak Firman bagi kami sudah jadi tempat untuk bertanya macam-macam. Apalagi terkait masalah pembangunan, ekonomi dan politik.” Katanya lagi.

Seperti diketahui pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di OKU Timur  yang akan digelar pada 7 April 2021. Di OKU Timur dijadwalkan sebanyak 223 desa akan melaksanakan Pilkades secara serentak.(Triangga)