Pentas Seni KPU OKU TIMUR Meriah

390 views

OKU TIMUR– Guna meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan pemilih muda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) terus melakukan sosialisasi. Seperti Minggu 3 Maret, sosialisasi dilakukan lewat pentas seni.

Sejak Minggu pagi di Taman Kota Martapura, Jalan Merdeka, pusat kota Martapura, ratusan pelajar dari SMA/SMK/MA OKU TIMUR, ikuti kegiatan pentas seni yang terdiri dari lomba Tari, Nyanyi, dan Kuis Pengetahuan (Gimmick).

“Sengaja dipilih kegiatan seperti ini agar dekat dengan adik-adik pemilih pemula. Dengan pendekatan yang populer seperti ini, diharapkan muncul kesadaran dari kalangan pemilih pemula terhadap hak suaranya. Lagipula ini merupakan ajang mereka dalam mengekspresikan diri.” kata Yuliansyah, SE selaku Ketua Panitia dari Divisi Sosialisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh antara lain Ketua KPU Herman, Ketua Bawaslu Ahmad Gufron dan perwakilan dari pemerintah OKU TIMUR. “Agar adik-adik dapat paham tata cara pemilu. Dan jangan lupa untuk menyalurkan hak suaranya pada 17 April nanti,

Jangan lupa pula untuk mengetahui warna 5 surat suara, Presiden warna abu- abu, DPD RI warna merah, DPR RI warna kuning, DPRD provinsi biru dan DPRD kota warna Hijau.” kata Ketua KPU dalam sambutannya.

Di lapangan, kegiatan yang bertujuan menjaring pemilih pemula ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat sekitar kota Martapura. Para peserta juga termotivasi dengan hadiah puluhan juta yang disediakan oleh KPU OKU TIMUR.(TIM)