Perangkat Desa Ikuti Pelatihan Teknis

579 views

[swarasumsel] OKU TIMUR – Praktek Kader Teknis dilakukan di Kecamatan Buay Madang kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Selaku penyelenggara, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) mengatakan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang mutu beton.

 

“Kegiatan diikuti 68 orang perangkat di 17 desa se-Kecamatan Buay Madang. Mereka adalah Kader Tehnik Desa, Operator Desa, Kaur Pembangunan dan tokoh masyarakat.” Ungkap Novi Mamora selqki Kades Kurungan Nyawa 1 sekaligus ketua BKAD.

 

Bulkin Fathoni diundang selaku pemateri kegiatan.

 

“Tujuan dari kegjatan yang kita gelar ini tidak lain untuk  peningkatan kualitas kader teknis dalam membangun desa, utamanya memastikan kualitas infrastruktur yang dibangun baik melalui kualitas beton,” imbuhnya.

 

Dia juga mengatakan terlebih saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun dari desa. Karena dengan kualitas infrastruktur desa yang baik bisa menunjang peningkatan perkembangan perekonomian masyarakat desa dan akhirnya mensejahterakan masyarakat desa,” ujarnya.

 

“Usai mendapatkan materi secara teori peserta langsung praktek lokasi praktek di Desa Kurungan Nyawa 1, banyak ilmu yang kita dapat dan bisa kita terapkan,” tandasnya.(triangga)