Peringatan Bagi Pelajar dan Pegawai Pemerintah Yang Berkeliaran di Jam Kerja

[swarasumsel] OKUT – Selasa pagi 21 November, 7 orang pelajar kedapatan membolos sekolah oleh Satpol PP Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT). Ditemui di Markas Satuan Polisi Pamong Praja, Desa Kotabaru Selatan, Martapura, aksi ini mendapat dukungan dari pihak sekolah.

 

“Kami mendukung.. karena kasihan dengan generasi muda. Agar ke depan dapat lebih positif. Dan sesuai dengan keinginan orangtua ketika menitipkan anaknya di sekolah,” ungkap Minsardy selaku Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Martapura.

 

Terpisah, Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah (PPD) Satpol PP OKUT, Edwar mengatakan, operasi yang mereka lakukan merupakan penegakan Perda 33 2006 tentang Ketertiban Umum dan Keamanan Masyarakat.

 

“Untuk PNS dan TKS (Tenaga Kerja Sukarela-red) PP 53 2010. Sejauh ini sudah belasan yang diamankan. Hari  ini ada 4 siswa SMPN 1 dan 3 siswa SMANSA,” jelasnya yang dibincangi di halaman markas.

 

Terkait pencidukan hari ini, kata dia, masih berupa koordinasi ke pihak sekolah. Namun jika terulang oleh siswa yang bersangkutan, lanjut Edwar, akan direkomendasikan untuk diberhentikan dari sekolah.(triangga)