Pilkades OKU TIMUR : Jangan Baper

725 views

OKU TIMUR – Berdasarkan pantauan Kamis siang 24 Januari, di enam kecamatan yang melaksanakan pemilihan kepala desa di Ogan Komering Ulu Timur, suasana berjalan tertib. Hal ini diapresiasi oleh Bupati Kholid MD.

“Sejauh ini semuanya kelihatan sudah berjalan tertib dan sesuai undang-undang, terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras.” kata Bupati OKU TIMUR ketika meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Keromongan.

“Silahkan gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Selama tercatat, berhak untuk menggunakan hak pilih tanpa halangan.” kata Bupati lagi.

Di Desa Negeri Pakuan dan Bantan, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kapolres OKU TIMUR menghimbau agar menggunakan hak pilih kepada calon kades yang mau berkomitmen dalam penegakan keamanan.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan, pilih calon yang mau menegakkan keamanan dan adil kepada masyarakat.” Kata Kapolres AKBP Erling Tangjaya SH,SIK yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat setempat.

Sementara itu, Kajari OKU TIMUR Ismaya Herawardani mengatakan agar Pilkades ini agar memilih calon kades yang berpikiran terbuka, siap menang siap kalah.

“Jangan nanti sudah jadi, pembangunannya tebang pilih, oh di sana kan tidak mendukung saya, ngapain harus dibangun. Jangan seperti itu.” Kata Kajari di Desa Sukaraja Tuha, Kecamatan Buay Madang.

Iyo.. jangan baper…” timpal serombongan ibu-ibu yang berada di lokasi.

Dalam lawatan itu, hadir Komandan Kodim Letkol Arm Agung, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Yuli Akman, Kepala Dinas PMD dan Kepala Kesbangpol. Perjalanan kunjungan itu kemudian dilanjut ke Desa Muda Sentosa, Buay Madang.

Seperti berita sebelumnya, 2019 ini sebanyak 48 Desa di OKU TIMUR gelar Pilkades serentak.(triangga)