PKH OKU Timur Berbagi Takjil dan Santunan Yatim Piatu

423 views

OKU TIMUR – Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan sosial berupa Takjil dan santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Koordinator Kabupaten PKH, Doni Irawan SE menjelaskan kegiatan takjil dan santunan yatim piatu dilakukan dalam rangka berbagai kebahagiaan di bulan ramadhan.

“Untuk target pembagian takjil sendiri para pengguna jalan raya yang melintas, sementara untuk penerimaan santunan anak yatim piatu yang berasal dari beberapa kecamatan,” ujar Doni, kepada swarasumsel.com saat pelaksanaan kegiatan, di BK 16 Desa Petanggan, Kecamatan Belitang Mulya. Minggu Sore 2 Juni.

Total sebanyak 200 takjil dan 200 amplop santunan yang dibagikan dalam kegiatan sosial, pembagian difokuskan di dua titik yakni di Martapura dan Simpang Empat BK 16, Desa Petangga, Kecamatan Belitang Mulya.

“Kita juga telah berikan santunan kepada anak korban siram minyak panas dan 200 yatim piatu, ” jelasnya.

Dana kegiatan merupakan bersumber dari swadaya seluruh pendamping secara sukarela menyisihkan honor mereka. “Kegiatan hari ini, selalu rutin kita lakukan setiap bulan ramadhan, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat, ” harap dia.(Apen)