Pleno KPU OKU TIMUR, Jangan Euforia Berlebihan

Tidak ada komentar 1075 views

OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara se-OKU TIMUR. Kegiatan digelar pada Rabu, 1 Mei di Gedung Graha Tani Martapura.

Hadir dalam Pleno ini Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH. S,IK, Dandim 0403 Letkol Arm Agung Widodo, Bawaslu dan Tamu undangan lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur Herman Jaya, Sos.I dalam sambutannya mengatakan, 3 pahlawan demokrasi yang gugur saat menjalankan tugas negara antara lain KPPS Desa Anyar BP Bangsa Raja, KPPS Gunung Jaya Kecamatan Cempaka, PPS Rantau Jaya, ada juga yang mengalami sakit karena kelelahan dan kecelakaan.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam arahannya mengatakan, tahapan tahapan pemilu sudah kita laksanakan, hingga masuk dalam tahap Pleno di tingkat Kabupaten. Kita ucapkan terima kasih kepada Jajaran penyelenggara KPU dan Bawaslu yang telah bekerja melaksanakan tahapan pemilu ini dengan baik.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, jaga indepedensi sesuai dengan aturan. Parpol yang ikut Pemilu yang telah mempunyai gambaran perolehan suara sesuai hasil Pleno di tingkat PPK saya himbau untuk tidak ber-eforia berlebihan sehingga dikhawatirkan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, S,IK dalam sambutannya Kapolres mengatakan, Pemiliu di OKU Timur hingga saat ini berlangsung lancar dan tertib. Sebelumnya kita sudah melaksanakan Pleno di tingkat PPK 20 Kecamatan dan berlangsung kondusif.

“Saya sudah lapor ke bapak Kapolda, khususnya Pemilu di OKU Timur ini sangat diapresiasi oleh Pimpinan Polda maupun Mabes Polri, sebab di OKU Timur termasuk dalam wilayah aman yang melaksanakan Pemilu. OKU Timur sangat di apresiasi.untuk itu saya harapkan hingga selesai, Rapat Pleno ini berlangsung aman, jujur adil tertib sehingga Pleno ini dapat lanjut di tingkat Provinsi,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0304 OKU Letkol Arm Agung Widodo, S,Sos dalam kesempatan tersebut mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya pahlawan demokrasi yang ada di OKU Timur. Menurutnya Pemilu kali ini memang tugasnya sangat berat, dibuktikan banyaknya jatuh korban di tingkat nasional maupun di wilayah OKU dan OKU Timur, ini tentu menjadi bahan evaluasi untuk Pemilu kedepan.” Ujarnya.(Rizal Arisandi)