PMI Organisasi Kemanusiaan, Menggugah Rasa Kepedulian Kita

OKU TIMUR – Keberadaan Relawan PMI yang gigih berjuang untuk kemanusiaan diharapkan dapat menggugah rasa kepedulian masyarakat. Sebab kemanusiaan adalah urat nadi bangsa.

“Apa yang dilakukan oleh PMI sudah menjadi budaya bangsa seluruh dunia dalam membantu sesama manusia. Tindakan yang diambil dalam kegiatan PMI adalah murni kemanusiaan.” Kata Bupati OKU Timur dalam arahan usai pelantikan pengurus ranting PMI di 20 Kecamatan.

Ia menyebut jika aktivitas PMI tidak mendapatkan imbalan atau berdasarkan kepentingan tertentu. Bahkan, sebagai contoh, kata dia, ambulans PMI dalam setahun bolak-balik melayani masyarakat sebanyak 150 hari.

“Artinya selang dua hari, PMI turun membantu masyarakat  Sampai supirnya pun tidak dikasih honor. Dan dilarang berunding untuk membantu sesama.” Tegas Bupati Kholid MD lagi.

Untuk itu, kata dia, dengan adanya aksi dari PMI diharapkan dapat membangkitkan kesadaran publik secara luas dan menggugah kembali rasa kemanusiaan di lingkungan sekitar. “Seperti yang telah dilakukan oleh PMI OKU Timur sejauh ini.” Tandasnya.(Triangga)