PMII Demo Tentang KPK

271 views

OKU TIMUR – Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang OKU Timur menggelar aksi damai di Kantor DPRD OKU Timur, Senin 23 September 2019. Dalam aksi damai tersebut dikawal langsung oleh dari pihak Kepolisian dan SAT POL PP.

Usai berorasi, Masa PMII diterima Ketua DPRD Sementara OKU Timur Beni Defitson, didampingi Jemy Fahrurozi dari PDI P dan Juniah dari Gerindra Dalam unras ini, masa PMII menyampaikan lima tuntutan.

Dalam tuntutan PMII meminta mengusir kelompok taliban yang ada di KPK, meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik di akhir masa jabatannya, meminta memeriksa unsur pimpinan dan penyidik KPK, sebab sudah ada yang mengundurkan diri tapi masih aktif di KPK, mendukung dan meminta presiden RI agar segera melantik pimpinan KPK yang baru, mendukung penuh bapak Firly sebagai pimpinan KPK yang baru.

Dalam orasinya Ketua Umum PMII OKU Timur Doby Ardiansyah mengatakan, Kami menilai KPK yang lama tidak indevensi lagi, dan ini otomatis akan ada kasus-kasus yang tidak terungkap,maka dari aksi ini kami dari PMII untuk meminta tuntutan tuntutan yang kami ajukan untuk disegera tanggapi. Ujarnya

Ketua DPRD kabupaten OKU Timur Beni Defitson menanggapi positif aksi yang dilakukan PMII cabang OKU Timur, aksi ini kata Beni sebagai bentuk kepedulian terhadap Negera Indonesia. Namun Beni juga mengingatkan, Aksi ini jangan sampai ditunggangi kepentingan.Ucapnya

“Jika untuk keamanan, kesejahteraan dan kepentingan NKRI khususnya OKU Timur, segala tuntutan adik-adik akan kita rekomendasi, ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap Negera,” tambahnya.(Rizal Arisandi)