Polisi Bersama Warga Tangkap Begal

Tidak ada komentar 234 views
Feri Andrian (33) warga Desa Ulak Buntar, Belitang Mulya, seorang pelaku pencurian dengan kekerasan yang ditangkap berkat kerjasama Polisi dan masyarakat

OKU TIMUR – Berkat kekompakan antara warga dan petugas Polsek Belitang 3, peristiwa pembegalan terhadap seorang pelajar urung terlaksana. Satu pelaku ditangkap, sedangkan satu lainnya masih buron. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu petang 7 Maret 2020 di jalan tanggul kawasan Kecamatan Belitang 3, OKU Timur.

Kronologi yang diterima dari Polres OKU Timur menyebut pada Sabtu petang itu sekitar pukul 17.30 di jalan irigasi Desa Karya Maju, Belitang 3, korban yang sepulang sekolah mengendarai sepeda motor dibuntuti oleh dua orang. Tak lama kedua orang itu menyalib dan merampas sepeda motor Honda Revo 110 yang korban kendarai.

Saat kejahatannya berhasil, kedua pelaku melarikan diri. Korban yang ditinggal berusaha minta tolong kepada warga yang melintas. Kemudian warga lantas menghubungi Polsek Belitang 3. Sebagian warga ikut mengejar, sebagian lagi menghadang para pelaku. Sekitar 2 kilometer dari TKP, kedua pelaku berhasil dicegat. Satu pelaku tertangkap, namun satu rekan pelaku berikut motor Yamaha Vega yang digunakan untuk aksi kejahatan lolos dari kejaran.

Satu pelaku tersebut bernama Feri Andrian (33) warga Desa Ulak Buntar Kecamatan Belitang Mulya, OKU timur. 1 barang bukti berupa motor Honda Revo milik korban juga sudah diamankan. Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Belitang 3 untuk kemudian akan diserahkan ke Polres OKU Timur.

Kasus ini tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : MLP – B / 04 / III / 2020/ SUMSEL / OKUT/BELITANG III Tanggal 07 Maret 2020,ttg CURAS sbgmn dimaksud Psl 365 KUHPidana.(Triangga)