PPK Diminta Profesional dan Independen

Tidak ada komentar 172 views

OKU TIMUR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur meminta kepada segenap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kabupaten OKU Timur untuk bersikap profesional dan netral dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur tahun 2020 mendatang. Hal ini diungkapkan pada hari Senin 9 Maret 2020.

Dalam kegiatan pelantikan sebanyak 60 Sekretaris PPK yang dilaksanakan di gedung serbaguna Hotel Dewi II Martapura itu, Herman Jaya selaku ketua KPUD mengatakan dalam bekerja tidak boleh ada intervensi dari pihak-pihak lain. “Bekerjalah secara ikhlas dan berkomitmen penuh.” Kata dia.

Selain itu agar koordinasi antara sekretaris dan staf PPK dapat berjalan dengan baik. “Sekecil apapun masalah harus dipecahkan secara bersama- sama, karena mata pilih kita paling banyak di 17 Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.” Lanjut dia.

Herman Jaya juga menambahkan kerja di KPU adalah kerja yang penuh keikhlasan karena jam berapapun apabila diperlukan kita harus siap, sekretaris juga harus menjaga netralitas dalam bertugas dan tidak di intervensi oleh pihak atau calon manapun,” tegas Ketua KPU OKU Timur.

Sementara itu H.Fahrudin MM Staf ahli Bupati yang mewakili Bupati OKU Timur ketika memberikan arahannya mengatakan pemerintahan Kabupaten OKU Timur mengucapkan selamat kepada sekretaris PPK yang baru dilantik dan mengharapkan untuk bekerja secara amanah dan harus betul-betul di jalankan tugas dan kewajiban seorang sekretaris PPK, serta dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan PPK sehingga dapat terjalin kerjasama secara harmonis,” terang Staf Ahli.(Triangga)