Pria Ini Nodong HP ABG

592 views

[swarasumsel] OKU TIMUR – Seorang warga Desa Rasuan diringkus oleh aparat Polsek Madang Suku 1. Fatoni (29) adalah satu dari tiga pria yang dilaporkan telah merampas dua ponsel milik remaja asal Semendawai Barat yang akhirnya gagal merekam keindahan Sungai Komering.

 

Kronologi yang dihimpun dari Polres menyebut selang waktu penangkapan tergolong cepat. Kerjasama apik antara Aparat Kepolisian, Kepala Desa dan warga membuahkan hasil dalam kurun waktu tiga jam selepas kejadian pada 4 Desember silam.

 

“Ketiga remaja itu hendak berfoto selfie di TKP, penyeberangan perahu Desa Rasuan sekitar pukul 15.30, datanglah tiga pelaku tak dikenal yang langsung menggeledah dan merampas smartphone milik korban.

 

Pelaku sempat mengancam akan membunuh ketiga korban jika melaporkan kejadian itu ke pihak polisi,” jelas Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu didampingi Kanit Pidum IPDA Novihildan menuturkan.

 

Karena takut, ketiga remaja inisial MA, MF, dan RS yang merupakan warga Kecamatan Semendawai Barat ini menuruti kehendak tiga pelaku itu.

 

Kejadian ini lantas dilaporkan dan tertuang dalam  laporan resmi LP-B/41/XII/2017/Sumsel/OKUT/MDSI.

 

Gesit, anggota Polsek Cempaka mengejar pelaku dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Rasuan.

 

Kini satu pelaku diringkus, dua pelaku lain identitasnya sudah dikantongi. Barang bukti dua buah ponsel pintar milik korban senilai kurang lebih Rp 2 juta sudah diamankan dari tangan tersangka.(triangga)