Profesionalitas Kepala Sekolah Demi Mutu Pendidikan

308 views

[swarasumsel] OKU TIMUR – Mutu pendidikan kian digenjot oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU TIMUR. Kali ini Kepala Sekolah Dasar di 20 Kecamatan mendapat pelatihan dalam peningkatan profesionalitas kerja.

 

Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) OKU TIMUR

“Kita ingin memastikan rekan-rekan dapat optimal dalam perannya selaku kepala sekolah dalam pelayanan dan mutu  di bidang pendidikan,” ungkap Aguscik,SPd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) OKUT yang dibincangi oleh wartawan di sela break kegiatan di Aula Hotel Dewi II, Martapura.

 

Aguscik merinci, K3S OKU TIMUR selaku penyelenggara workshop akan membekali 400an kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan dua hari dengan sejumlah materi kompetensi. “Kepala Sekolah sebenarnya adalah pelayan, pelayan dari guru, anak didik wali murid, bukan malah sebaliknya, makanya kualitasnya perlu ditingkatkan,”.

 

Panitia dari K3S OKU TIMUR berfoto bersama

 

“Kita juga sudah meneken MOU dengan LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) untuk melakukan evaluasi, melaporkan, untuk mengukur kadar implementasi dari keberhasilan kegiatan ini di sekolah masing-masing,”  tambah Aguscik yang sehari-hari mengabdi di SDN 1 Mendah Kecamatan Jayapura ini.

 

Senin 15 Januari ini adalah agenda terakhir dari kegiatan yang diselenggarakan sejak Sabtu. Sebelumnya kegiatan dibuka pemaparan oleh Saefuddin Zuhri dari Dikbud OKU TIMUR. Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini yang sinergi dengan program nasional untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia di kancah dunia.(triangga)