Program 100 Kerja Bupati Lanosin, Tingkatkan Ketentraman dan Keamanan Masyarakat

OKU TIMUR – Sejak digulirkan, program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terus direalisasikan. Kali ini, program peningkatan keamanan dan ketentraman masyarakat diwujudkan dengan peluncuran program 1 Desa 1 Pol PP.

Bertempat di lapangan upacara Kompleks Pemerintah OKU Timur, pada Senin 29 Maret 2021, seremoni program 1 Desa 1 Pol PP dilakukan oleh Bupati Lanosin dan disaksikan oleh sejumlah pejabat. Antara lain Kajari, Dandim, Dan Yon Armed, Kapolres dan pejabat pemerintah OKU Timur.

Bupati OKU Timur Lanosin dalam arahannya mengatakan jika kegiatan ini merupakan perwujudan dari program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) untuk ketentraman masyarakat. Ia berharap petugas yang ditempatkan di 322 desa se-OKU Timur dapat menjadi katalisator keamanan di desa.

“Dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan masyarakat. Pemerintah daerah berupaya untuk preventif terhadap ancaman gangguan di OKU Timur. Program satu desa satu Pol PP dapat meminimalisir dan mendeteksi gangguan sedini mungkin di masyarakat.” Katanya.

Lanosin juga ingatkan agar para petugas Satpol PP dapat bersinergi dengan Babinsa dan Babin Kamtibmas. Saling menghormati dengan masyarakat.

“Selamat  bertugas dan selamat mengikuti pelatihan kepada petugas pemadam kebakaran hari ini. Semoga dapat meningkatkan kompetensi demi OKU Timur yang lebih maju dan mulia.” Tutup Bupati.

Sementara itu Kasatpol PP OKU Timur Vikron Usman menyampaikan laporan jika Program 1 Satpol PP 1 Desa akan menyasar pada 322 Desa. Sementara itu untuk personil PBK (Pengendali Bahaya Kebakaran) sebanyak 60 orang akan mengikuti pelatihan selama 5 hari sampai 5 April yang dipusatkan di Hotel Parai Puri Tani.

“Para pelatih didatangkan dari DKI Jakarta dan pusat.” Kata Vikron Usman.(triangga)