PT.Taspen Sosialisasi Layanan Klaim Otomatis Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua

OKU TIMUR – Berjanji menawarkan kemudahan dalam melakukan klaim dana pensiun dan tabungan hari tua bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), PT. TASPEN Palembang lakukan sosialisasi di lingkup ASN OKU Timur.

Kata Branch Manager PT. Taspen Palembang Kartiman Slamet, sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman persiapan pensiun bagi ASN. Selain itu merupakan peningkatan layanan Taspen terkhusus, bahwa ada layanan klaim otomatis.

“Misalnya ada pegawai yang telah mencapai usia pensiun, hak-hak yang bersangkutan akan ditransfer langsung ke rekening pribadi untuk uang pensiun dan tabungan hari tua-nya.” Kata dia yang dibincangi usai kegiatan, Gedung Bina Praja 2 Setda OKU Timur, 28 Januari 2019.

Jadi kata dia tidak perlu khawatir dengan ribetnya administrasi dalam pencairan. Itu tentu saja melegakan bagi pensiunan ASN. “Kami sudah bekerjasama dengan BKPSDM untuk persyaratan administratif-nya, sehingga pencairan dana pensiun akan cepat minimal hari kerja pertama (tanggal 3) tiap bulan.” Lanjutnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Kholid MD, Kepala BKPSDM Juanda, segenap pejabat dan sejumlah ASN yang memasuki usia pensiun diisi oleh kegiatan penyerahan secara simbolis dana pensiun kepada 5 orang pensiunan pada Februari mendatang.(Triangga)