Putri Wulandari Bangkitkan Solidaritas

897 views

 

[swarasumsel] Sempat viral di sosial media, Putri Wulandari (11) penderita Cerebral Palsi, bangkitkan rasa solidaritas netizen, kini telah mendapat perawatan. Kamis pagi 15 Februari, bungsu dari empat bersaudara ini dilarikan ke RSUD OKU TIMUR.

 

Di kota Martapura, gerakan spontan inisiatif oleh jurnalis berhasil mengumpulkan uang pada pukul 15.00 sebanyak Rp. 4,8 juta (saat bantuan diberikan sudah bertambah menjadi total Rp 7.245.500-INFOredaksi). Rencananya sore ini Putri Wulandari akan dibesuk oleh perwakilan wartawan. Pengumpulan sumbangan dilakukan tak sampai sehari.

 

Penyerahan bantuan disaksikan oleh anggota DPRD OKU Timur Fenus Antonius, Sugeng SE, Aktor. Mewakili rekan-rekannya, Fenus Antonius mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh Putri Wulandari.

 

Sementara, Kondisi putri dari pasangan Mawardin dan Supiah yang kurus kering ini akan dikembalikan oleh tim medis pimpinan Direktur dr Sugihartono Msc.

 

Dari rekam medis diketahui jika kondisi bungsu dari empat bersaudara ini hanya memiliki bobot tubuh cuma 6,6 kg. Ia juga menderita demam dan kurang darah (anemis).

 

“Pasien akan kita berikan terapi gizi, juga karena pasien HB-nya rendah maka akan kita berikan transfusi darah. Akan kita kembalikan hingga kondisi fisiknya stabil. Diperkirakan akan butuh waktu sampai 10 hari” kata dr. Sugihartono yang dibincangi wartawan Kamis sore ini, Desa Tulus Ayu, Belitang Madang Raya.

 

dr Sugi mengatakan jika kondisi Putri sudah terbilang sulit jika dikembalikan ke keadaan normal seperti remaja lain. Mengingat kondisi pasien yang sudah parah.

 

“Cerebral Palsi level 5. Level paling parah. Penyakit yang menyerang syaraf disebabkan oleh kejang/demam (step). Tapi kita akan lakukan yang terbaik.” pungkasnya.(triangga)