Rangkaian HUT OKU TIMUR ke-16, Membuat Gubernur Sumsel Kagum

404 views

OKU TIMUR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) ke-16 di tahun 2020 ini terasa sangat istimewa. Selain dihadiri oleh Gubernur Sumsel dan istri dan Hj Percha Leanpuri, sejumlah jadwal padat bagian dari kegiatan Peringatan HUT ke-16 membuat decak kagum Gubernur H. Herman Deru.

Kamis pagi, rangkaian peringatan HUT dimulai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Timur. Kegiatan itu dipimpin Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson S.Ip, dihadiri pula Bupati Kholid MD dan Wakil Bupati Fery Antoni. Tampak sejumlah tamu undangan antara lain kepala daerah dari OKU Selatan, Kabupaten OKU, Muara Enim dan unsur Forkopimda yang sempat hadir dalam kegiatan bertema, Dalam usia 16 Tahun, OKU Timur menuju Madani (Maju, Aman Damai, Nyaman Inovatif ).

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Dafitson mengatakan bahwa peringatan HUT OKU Timur yang ke 16 memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat OKU Timur.

“Tentunya melalui momen ini saya menyampaikan pesan dari masyarakat OKU Timur, agar kiranya Pak Gubernur dapat memberikan perhatian lebih terhadap Kabupaten ini,” kata Beni Dafitson saat memimpin rapat Paripurna Istimewa.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur Jalan Provinsi, khususnya di Kabupaten OKU Timur. Pada 2019, seluruh infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi sudah tuntas.

“OKU Timur juga salah satu kabupaten dengan angka kemiskinan terendah di Sumsel. Selain OKU Timur juga zero konflik. Walaupun beragam suku dan agama. Tentunya dengan hal ini kita sangat bersyukur, semoga OKU Timur akan terus maju warga sejahtera,”pungkasnya.

Sementara Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi mengajak bersama sama membangun OKU Timur, mengembangkan daya siang daerah dan menumbuhkan perekonomian dan infrastruktur.

“Untuk tahun 2019 OKU Timur sudah menggangarkan ratusan milyar untuk pembangunan imfrastruktur terutama jalan, mudah-mudahan tahun 2020 seluruh jalan kabupaten dan pembangunan lain akan tuntas,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemotongan kue tumpeng, dilanjutkan Gubenur dan Bupati serta rombongan membuka acara bazaar, pameran pembangunan, pemberian bibit, serta memberikan hadiah lomba inovasi. Kemudian meresmikan Gedung Administrasi dan rawat jalan RSUD Martapura, serta Gedung PAUD percontohan.(Triangga)