Rapat Monev Penanganan Covid-19 OKU Timur

Tidak ada komentar 81 views

OKU TIMUR – Kejaksaan Negeri OKU Timur (Kejari) OKU Timur bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melakukan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait penanganan Covid-19. Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat Kajari OKU Timur, Selasa 28 Juli 2020.

Menurut Kajari OKU Timur Alwie SH melalui Kasi Datun OKU Timur M Arifin SH, Monev membahas tentang pendampingan hukum penanganan covid-19 yang dilakukan oleh pemohon. Adapun pemohon dari Dinas Kesehatan OKU Timur, RSUD OKU Timur, RSUD Martapura. Dirinya juga mengatakan bahwa rapat Monev seperti sudah dilakukan sebanyak empat kali.

“Sebelumnya pemohon terlebih dahulu melakukan pengajuan pendampingan hukum terkait penanganan Covid-19. Selanjutnya dalam rapat Monev ini dibahas bersama instansi terkait,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selanjutnya pihaknya akan melakukan Kegiatan pendampingan hukum pendataan terhadap pemohon terkait penanganan covid-19. Karena barang-barang yang sudah dipesan oleh Dinas Kesehatan, RSUD OKU Timur maupun RSUD Martapura terkendala di pencairan.

“Intansi terkait jangan sampai menyalahi aturan yang sudah diatur. Aturan yang mengatur penanganan covid sudah di atur jelas baik itu oleh LKPP, BPKP, APIP, dan instansi lainnya di tingkat pusat maupun daerah,” jelasnya.

Sementara, kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin mengatakan, rapat Monev bersama Kejari OKU Timur ini membahas baik anggaran maupun kegiatan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan OKU Timur.

“Selanjutnya tentang penyerapan anggaran harus benar dan tepat. Kajari juga menyampaikan dalam Monev bahwa penyerapan anggaran agar lebih maksimal lagi. Sehingga pencegahan Covid-19 di Kabupaten OKU Timur dapat terlaksana dengan maksimal,” singkatnya.(RILIS)