Rapat Pleno KPUD Ditunda

Tidak ada komentar 111 views



OKU TIMUR – Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tambahan ke-2 (DPTb2) OKU TIMUR yang dijadwalkan pada Selasa 12 Maret ditunda. Enam puluh undangan dan peserta rapat pleno diminta hadir lagi pada lima hari ke depan.

Informasi yang dihimpun dari KPUD OKU TIMUR, Jam sebelas malam 11 Maret diterima surat dari KPU RI untuk penundaan. Surat itu merupakan tindak lanjut atas rekomendasi Bawaslu RI.

“Kami saja baru tadi malam menanyakan kenapa sampai mendadak seperti ini. Dan perlu jadi catatan, ini terjadi di seluruh Indonesia,” kata Ketua KPU Herman Jaya.

Sementara itu, Achmad Gufron ketua Bawaslu OKU TIMUR mengaku tidak mengetahui hal prinsip apa yang melandasi terbitnya surat rekomendasi penundaan rapat penetapan DPT Tambahan di OKU TIMUR.

“Aku sudah hubungi pimpinan di Palembang, tadi juga cek email belum ada informasi apa penyebab penundaan rapat pleno ini. Tapi kalau ada informasi nanti akan dikabari.” Kata dia dibincangi usai bubar undangan.

Sebagai informasi, panitia menyediakan konsumsi berupa snack dan nasi bungkus kepada 60 peserta rapat. Dari Kesbangpol, Bawaslu, Polres dan Anggota PPK.(triangga)