Rapid Antigen Gratis Dari Pemerintah, Santri Pesantren Lirboyo Berangkat 

Bupati OKU Timur didampingi sesepuh Pondok Pesantren Nurul Huda Sukaraja Abah Fandi melepas santri yang akan berangkat ke Jawa Timur

 

OKU TIMUR – Bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda, Desa Sukaraja Kec. Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, dilaksanakan pelepasan dan pengarahan santri putra putri kembali ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, ST. Didampingi oleh Kepala OPD Pemkab OKU Timur. (Senin, 24 Mei 2021).

 

Kehadiran Enos, sapaan akrab H. Lanosin, ST disambut baik dan gembira oleh para santri putra maupun putri serta ustadz dan ustadzah yang menjadi pembimbing para santri.

 

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur berpesan agar para santri dapat menimbah ilmu agama dengan baik di Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur.

 

“Kepada santri putra dan putri yang hari ini akan kembali ke pesantren, tetap semangat dan teruslah menimbah ilmu agama dengan baik, sehingga kelak dapat bermanfaat bagi agama Islam dan kaum muslimin muslimat” ujarnya.

 

Di sela-sela sambutannya, Bupati OKU Timur memberikan beberapa pertanyaaan kepada para santri terkait Pondok Pesantren Lirboyo dengan dihadiahi uang saku bagi yang bisa menjawab dengan benar.

 

Enos menambahkan bahwasanya pemerintah melalui Dinas Kesehatan OKU Timur telah melakukan Rapid Test Gratis bagi para santri setelah mendapati surat dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah Pemerintah melalui Dinas Kesehatan telah melakukan Rapid Test Antigen gratis untuk para santri yang hari ini akan berangkat kembali ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. Sebelumnya kami memang telah menerima surat dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri terkait keberangkatan para santri tersebut” pungkasnya.

 

Selain memberikan Rapid Test Gratis, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST memberikan surat keterangan keberangkatan dari pemerintah, diperkuat dengan surat jalan dari Polres OKU Timur, dikarenakan masih ada penyekatan di Jalan sehubungan Pandemi Covid-19.(Diskominfo OKUT)