Ratusan Peserta Meriahkan Senam Pilgub KPUD OKU Timur

287 views

OKU TIMUR – Ratusan peserta meriahkan Senam Pilgub Sumsel 2018 digelar oleh KPUD OKU Timur dipusatkan di Taman Tugu Tani Martapura. Kegiatan dimulai Pada pagi hari Pukul 07.00 WIB, senam diakhiri dengan pengundian door prize di antaranya mesin cuci, TV LCD 32 dan 24 Inc, Kulkas dan hadiah lainnya. Sabut (21/4).

 

Ratusan peserta senam yang mengikuti terdiri dari PPK Se Kabupaten OKUTimur, PPS Se Kecamatan Martapura, belasan grup Hadroh atau Rebana, dan berbagai Komunitas, serta pelajar yang berasal dari SMA seputaran Martapura.

 

Ketua KPUD KU Timur H. Leo Budi Rachmadi SE dalam sambutanya usai acara senam pilgub 2018 mengatakan, pada hari ini pihaknya mengadakan dua kegiatan yakni senam sehat sebagai ajang sosiaisasi demi menigkatkan partisipasi dan membangun pemilih yang berdaulat dalam rangka mensukseskan Pilgub Sumsel 2018.

 

“Alhamdulilah, hari ini dua kegiatan yakni senam pilgub sumsel dan dilanjutkan pagelaran seni budaya hadroh/rebana dan tari kreasi adat. Dalam hal meningkatkan partisipasi pemilih, setiap hari Senin juga KPUD OKU Timur selalu menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah,” katanya.

 

Lebi lanjut, untuk acara kedua yakni pagelaran seni budaya hadroh rebana dan tari kreasi adat mengusung tema melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih yang berdaulat guna mensukseskan pemilu serentak. Pesertanya diikuti oleh puluhan grub rebana di Kabupaten OKU Timur.

Tampak ratusan peserta Senam Pilgub Sumsel 2018 yang digelar KPUD OKU Timur, Taman Tugu Tani Martapura, Sabtu (21/4).

“Kegiatan pagelaran dilaksanakan menjelang satu tahun pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, untuk Pileg dan Pilpres serentak nantinya merupakan yang pertama di Indonesia,” pungkasnya.(naga)